Sekapur Sirih

SAMBUTAN KEPALA BAGIAN PEREKONOMIAN SETDAKO BATAM

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Perkembangan teknologi informasi komunikasi yang semakin cepat dibarengi dengan semakin kritisnya sikap masyarakat terhadap berbagai pelaksanaan dan hasil pembangunan mendorong pemerintah Kota Batam untuk melaksanakan pemerintahan secara efektif, efisien dan transparan.

Sebagai sebuah jawaban terhadap tuntutan tersebut adalah upaya untuk menyelenggarakan pemerintahan yang berbasis elektronik (digital electronic). Pemerintah yang berbasis elektronik atau yang kita kenal dengan electronic government (e-government) diharapkan akan memberikan dampak terhadap peningkatan efisiensi pada jalur informasi. Dengan adanya peningkatan informasi ini nantinya masyarakat umum serta pelaku bisnis akan mudah mengakses berbagai informasi yang mereka butuhkan berbagai hal yang menyangkut Kota Batam.


Langkah ini juga sebagai manifestasi awal Pemerintah Kota Batam menuju terciptanya pemerintahan yang Good Governance. Kita berharap nantinya masyarakat serta pelaku bisnis dapat melihat berbagai perkembangan pembangunan serta potensi bisnis di Batam.


Untuk mempercepat langkah e-government  pemerintah Kota Batam telah meluncurkan website dengan situs www.kominfo.batam.go.id. Kita harapkan kehadiran situs ini dapat memberi kontribusi terhadap pendayagunaan potensi Kota Batam serta dapat menjadi media interaksi informasi dan komunikasi baik secara lokal, regional, nasional serta internasional.


Semoga situs ini akan bermanfaat sepenuhnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai sebuah tanggungjawab pemerintah yang berbasis Good Governance.