30 April 2024

Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Batam

BERSINERGI MEMBANGUN EKONOMI BATAM YANG LEBIH BAIK

Sosialisasi KUR dan Strategi Pemasaran UMKM

1 min read

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

Program KUR dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Untuk mengedukasi pelaku UMKM di Batam mengenai manfaat dan tata cara pengajuan KUR, Bagian Perekonomian Setdako Batam mengadakan kegiatan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Strategi Pemasaran UMKM yang dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2023 bertempat di Grand Galaxy Room Planet Holiday Hotel Batam.

Kegiatan yang berlangsung dari Jam 08.00 WIB s/d selesai ini, menghadirkan narasumber dari Bank BRI, Bank BRK Syariah, dan Bank Mandiri selaku perwakilan dari HIMBARA (Himpunan Bank Negara), PT. Pegadaian selaku penyalur KUR dari Lembaga Keuangan non bank, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta BPJS Ketenagakerjaan.

Sosialisasi yang dihadiri sekitar 150 orang pelaku UMKM ini juga menghadirkan Chandrana Rahman, seorang influencer Batam, food vlogger, sekaligus owner Batamliciouz. Pada kesempatan ini, sang influencer mengajarkan pelaku UMKM untuk memampukan diri mengikuti kemajuan era digital saat ini yaitu bagaimana memasarkan produk secara online dan meraih pendapatan tambahan melalui platform media social.



Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.